0
Download Soal Ulangan Harian Fungsi Komposisi dan Fungsi Invers Matematika Kelas XI Kurikulum 2013 dan Pembahasannya - ini merupakan soal Ulangan Harian/ Penilaian Harian untuk jenjang SMA/MA maupun SMK/MAK yang akan dipelajari pada Kelas 11 Semester 2. Fungsi Komposisi adalah penggabungan operasi dari dua fungsi secara berurutan sehingga menghasilkan sebuah fungsi yang baru. Sedangkan Fungsi Invers (atau fungsi kebalikan) adalah (dalam matematika) fungsi yang merupakan kebalikan aksi dari suatu fungsi.

Download Soal Ulangan Harian Fungsi Komposisi dan Fungsi Invers Matematika SMA Kelas XI Kurikulum 2013 dan Pembahasannya

Fungsi komposisi dilambangkan dengan g o f dibaca "fungsi g bundaran f". Operasi fungsi komposisi biasa dilambangkan dengan "o" dan dibaca komposisi/bundaran. Fungsi g o f adalah fungsi komposisi dengan f yang dikerjakan terlebih dahulu kemudian dilanjutkan dengan g. Sedangkan, untuk f o g "dibaca fungsi f bundaran g". Jadi, f o g adalah fungsi komposisi dengan g dikerjakan terlebih dahulu daripada f. Fungsi komposisi yang melibatkan fungsi f dan g dapat ditulis:
(g o f)(x) = g(f(x))
(f o g)(x) = f(g(x))

Invers suatu fungsi biasanya dilambangkan dengan f-1(x). Menentukan invers fungsi berarti menukar kedudukan antara domain serta kodomain. Apa itu domain dan apa itu kodomain? Domain merupakan daerah asal dan kodomain merupakan daerah hasil. Sehingga bila diketahui fungsi f memetakan dari A ke B maka maka invers fungsi dari f memetakan dari B ke A.

Untuk mendownload file nya, silakan Anda pilih tautan berikut:

File yang kami upload semuanya tersimpan di Google Drive dengan demikian akan sangat terjamin keamanannya, terhindar dari infeksi virus seperti malware dan adware.
Software Pendukung: Microsoft Excel [xlsx] | Microsoft Word [docx] | [pdf]
Sosmed : Facebook | Google Plus | Twitter

Diharapkan dengan Download Soal Ulangan Harian Fungsi Komposisi dan Fungsi Invers Matematika SMA Kelas XI Kurikulum 2013 dan Pembahasannya ini dapat bermanfaat baik Guru maupun Siswa dalam mempersiapkan diri menjelang kegiatan Ulangan dan Ujian khususnya untuk Mata Pelajaran matematika. Kritik dan saran saya harapkan untuk kemajuan blog ini dimasa yang akan datang. Dapatkan berbagai Soal UH, UTS, UAS, UKK, UN, TO yang saya sediakan secara gratis dalam blog ini.

Posting Komentar

 
Top