0
Soal Ulangan Harian Tentang Bilangan Bulat Untuk SMP/MTs Kelas 7 dan Pembahasannya ini merupakan contoh soal terbaru yang akan saya bagikan bagi Bapak/Ibu yang mengampu mata pelajaran Matematika Kelas 7 SMP/MTs yang telah menerapkan Kurikulum 2013.

SOAL ULANGAN HARIAN BILANGAN BULAT KELAS 7 KURIKULUM 2013

Bilangan bulat adalah bilangan yang terdiri atas bilangan cacah ( 0,1,2,3,….) dan bilangan negatif dari bilangan tersebut (…,-3,-2,-1,-0), karena -0 sama dengan 0 maka cukup dituliskan satu kali. Sehingga bilangan bulat memiliki anggota dari -∞ hingga ∞ jika dituliskan adalah sebagai berikut : …..,-2,-1,0,1,2,…..

Jika disajikan dalam garis bilangan :

garis bilangan

Operasi hitung yang ada pada bilangan bulat adalah operasi penjumlahan, pengurangan, perkalian dan pembagian.

Berikut ini contoh Soal Ulangan Harian Tentang Bilangan Bulat Untuk SMP/MTs Kelas 7: 

1. -24 + 25 x -3 = ...
2. 14 - (-5) + 2 = ...
3. 24 - 3 x 7 = ...
4. 12 : 6 + (-9) = ...
5. 28 + (-4) : 2 = ...


6. Pak Abdul adalah seorang pedagang gula, ia menggunakan modal awal sebesar Rp. 6.500.000. pada hari pertama berjualan, ia memperoleh keuntungan sebesar Rp.3.500.000. akan tetapi, pada hari esoknya ia justru mengalami kerugian sebesar Rp. 1.500.000. maka, untuk mengembalikan modal awal ia harus mendapatkan keuntungan sebesar ...
7. Ada sebuah mobil pick up yang mengangkut 12 kotak apel. setiap kotak berisikan 24 buah apel. di toko pertama, ada 5 kotak apel yang diturunkan. maka berapakah jumlah apel yang ada di dalam pick up itu sekarang?

Untuk lebih lengkapnya, silakan download pada link di bawah ini:

File yang kami upload semuanya tersimpan di Google Drive dengan demikian akan sangat terjamin keamanannya, terhindar dari infeksi virus seperti malware dan adware.
Software Pendukung: Microsoft Excel [xlsx] | Microsoft Word [docx] | [pdf]
Sosmed : Facebook | Google Plus | Twitter

Diharapkan dengan Soal Ulangan Harian Tentang Bilangan Bulat Untuk SMP/MTs Kelas 7 dan Pembahasannya ini dapat bermanfaat baik Guru maupun Siswa dalam mempersiapkan diri menjelang kegiatan Ulangan dan Ujian khususnya untuk Mata Pelajaran matematika. Kritik dan saran saya harapkan untuk kemajuan blog ini dimasa yang akan datang. Dapatkan berbagai Soal UH, UTS, UAS, UKK, UN, TO yang saya sediakan secara gratis dalam blog ini.

Posting Komentar

 
Top